6 Rekomendasi Drama Korea JTBC Terbaik dan Terpopuler

JTBC telah menjadi salah satu stasiun televisi Korea Selatan yang semakin populer di Indonesia berkat kepopuleran drama Korea. Banyak drama Korea atau drakor hits yang berasal dari JTBC, dan beberapa di antaranya telah berhasil menarik hati penonton Indonesia. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi drama Korea JTBC terbaik dan terpopuler yang patut untuk ditonton.

1. Reborn Rich (2022)

Drama Reborn Rich mengisahkan tentang Yoon Hyun Woo, seorang sekretaris perusahaan Soonyang Grup. Hyun Woo sangat berdedikasi kepada perusahaan dan keluarga pemilik Soonyang Grup. Namun, ia dijadikan kambing hitam oleh keluarga tersebut dan akhirnya tewas dibunuh oleh cucu tertua keluarga Soonyang.

Hyun Woo kemudian bereinkarnasi dan kembali ke masa lalu tahun 1987 dalam tubuh Jin Do Joon, cucu terakhir keluarga Soonyang. Dengan ingatan masa lalunya yang masih terjaga, Hyun Woo berkeinginan untuk membalas dendam dan menghukum orang-orang yang telah menjebak dan membunuhnya.

2. Sky Castle (2018)

Drama Korea Sky Castle mengisahkan kehidupan keluarga elit yang tinggal di kompleks mewah bernama Sky Castle. Empat ibu rumah tangga dari keluarga konglomerat memiliki ambisi besar untuk memasukkan anak-anak mereka ke universitas bergengsi. Untuk mencapai ambisi tersebut, para ibu ini melakukan segala cara, bahkan terkadang mengabaikan keinginan dan kebahagiaan anak-anak mereka.

Sky Castle mengungkap sisi gelap di balik tekanan yang dialami oleh anak-anak yang harus memenuhi harapan orang tua mereka. Drama ini menghadirkan kisah yang penuh intrik dan konflik, serta menggambarkan realitas sosial di kalangan atas Korea Selatan.

3. 18 Again (2020)

Drama JTBC berjudul 18 Again adalah drama fantasi yang memiliki cerita yang menyentuh. Drama ini mengisahkan tentang Hong Dae-Young, seorang ayah yang tiba-tiba dan secara ajaib kembali ke masa SMA-nya, saat usianya masih 18 tahun. Setelah kembali ke masa lalu, Dae-Young dihadapkan pada pilihan sulit antara kembali ke keluarganya atau menikmati masa mudanya yang telah hancur karena keputusan menikah muda.

Kehidupan Dae-Young berantakan setelah dia dipecat dari pekerjaannya, dan situasi ini semakin memperburuk hubungannya dengan istrinya, Jung Da Jung. Namun, kehidupan Dae-Young berubah secara ajaib ketika ia kembali ke usia 18 tahun dan menjadi murid paling populer di sekolah tempat anak-anaknya bersekolah.

4. Thirty Nine (2021)

Drama JTBC lainnya yang memiliki cerita menyentuh adalah Thirty Nine. Drama ini mengisahkan tentang persahabatan tiga perempuan dewasa yang akan memasuki usia 39 tahun. Mereka adalah Cha Mi Jo, Jeong Chan Young, dan Jang Jo Hee, yang telah bersahabat sejak SMA.

Di usia 39 tahun, mereka menghadapi kenyataan bahwa Cha Yeoung mengidap penyakit serius dan hidupnya tidak akan lama lagi. Namun, ketiga sahabat ini memutuskan untuk membuat sisa hidup mereka menyenangkan bagi Cha Yeoung. Drama ini menggambarkan persahabatan yang kuat dan bagaimana mereka berjuang untuk menghargai setiap momen yang tersisa.

5. My Liberation Notes (2022)

Drama berjudul My Liberation Notes mengangkat genre slice of life dengan kisah yang mendalam. Drama ini menceritakan kehidupan tiga saudara yang tinggal di desa yang jauh dari Seoul. Mereka memiliki mimpi dan masalah yang terpendam masing-masing. Di sebelah rumah mereka, tinggal seorang pria misterius dan pendiam yang juga menyimpan luka masa lalu yang belum pernah terungkap.

6. Itaewon Class (2020)

Drama Itaewon Class mengisahkan perseteruan antara Park Saeroyi dan Jangga Group, sebuah grup bisnis konglomerat di industri makanan. Saeroyi dikeluarkan dari sekolah dan kehilangan ayahnya karena ulah CEO Jangga Group.

Namun, Saeroyi tidak membiarkan dendamnya menjadi amarah. Sebaliknya, dendam itu menjadi motivasi baginya untuk membangun restoran dan mengalahkan Jangga Group. Dalam perjalanan menuju tujuannya, Saeroyi dibantu oleh Jo Yi Seo, seorang wanita yang cerdas dan dingin, yang juga berkontribusi dalam mengembangkan bisnis Saeroyi.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea JTBC terbaik dan terpopuler yang dapat Anda saksikan. Setiap drama menawarkan cerita yang menarik, emosional, dan menyentuh hati penonton. Selamat menikmati drama Korea dari JTBC!

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.