7 Drama Korea Survival Terbaik

Drama Korea survival telah menjadi salah satu genre yang menarik perhatian penonton dengan cerita-cerita yang penuh ketegangan. Ketika menontonnya, kita seolah diajak untuk ikut serta menyelamatkan diri dan bertahan hidup dari situasi yang paling membahayakan yang dapat mengancam nyawa. Tidak jarang, setiap kematian karakter dalam drama ini menimbulkan perasaan sedih dan tak rela di hati penonton.

Dalam beberapa drama Korea bertema survival yang pernah ada, ada beberapa judul yang tidak boleh dilewatkan. Ancaman yang mengintai mulai dari serangan zombie, alien pemangsa daging, asap misterius, hingga aturan permainan yang mengancam nyawa, semuanya menjadi bumbu yang menghidupkan drama-drama ini. Berikut adalah beberapa judul yang patut diperhatikan.

1. Kingdom


Salah satu drama Korea survival yang masih banyak dibicarakan adalah "Kingdom" (2019). Meskipun cerita tentang wabah zombie bukanlah hal baru, "Kingdom" menyajikannya dengan cara yang berbeda. Berlatar belakang zaman Joseon, wabah zombie yang mengancam menjadi dua kali lebih mengerikan.

Masalah bermula dari kecurigaan Pangeran Lee Chang terhadap kesehatan Raja. Sebagai putra mahkota, dia dihalangi ketika ingin mengetahui kondisi ayahnya. Suatu ketika, Lee Chang melihat bayangan monster mengerikan dan mencium bau busuk dari istana Raja. Lee Chang kemudian mendatangi klinik seorang tabib, namun klinik tersebut dalam keadaan hancur dan banyak mayat ditemukan di sana.

2. Happiness



Yoon Sae Boom dan Jung Yi Hyun baru saja pindah ke apartemen sebagai pasangan suami istri. Meskipun pernikahan mereka hanya pura-pura, keduanya dekat dan sudah saling mengenal sejak lama.

Kebahagiaan Sae Boom karena mendapatkan tempat tinggal yang diimpikannya tiba-tiba sirna karena sebuah wabah mirip zombie menyebar di Korea, termasuk di lingkungan apartemen mereka. Salah satu penghuni apartemen diketahui terinfeksi wabah tersebut, sehingga Sae Boom dan Yi Hyun harus waspada.

Pekerjaan mereka untuk bertahan hidup semakin berat karena sifat-sifat para penghuni apartemen yang tidak masuk akal. Dalam keadaan darurat, mereka masih mementingkan kepentingan pribadi dan berperilaku egois, yang pada akhirnya membahayakan keselamatan orang lain.

3. Duty After School 



Para siswa SMA Sungjin tidak pernah menyangka bahwa mereka akan terlibat dalam tugas yang paling mengancam nyawa yang pernah ada. Kim Chi Yeol dan teman-temannya yang seharusnya bersiap untuk ujian masuk perguruan tinggi, malah harus mengikuti pelatihan militer untuk menghadapi serangan alien. Sebagai imbalannya, mereka akan mendapatkan poin tambahan untuk nilai masuk universitas.

Tanpa berpikir panjang, mereka setuju untuk mengikuti arahan yang dipimpin oleh Letnan Lee. Namun, pada malam pertama pelatihan, salah satu siswa tewas secara tak terduga karena dimangsa oleh alien. Serangan tersebut menjadi mimpi buruk awal bagi para siswa SMA Sungjin. Bisakah mereka bertahan?

4. Sweet Home



Cha Hyun Su adalah seorang pemuda yang tidak pernah keluar dari kamarnya. Dia memiliki sedikit interaksi dengan anggota keluarga lainnya. Suatu hari, seluruh anggota keluarganya tewas dalam sebuah kecelakaan. Hyun Su menjadi yatim piatu dan hidupnya semakin berat.

Hyun Su kemudian pindah ke sebuah apartemen bernama Green Home Mansion Apartemen. Dia berniat bunuh diri sebelum peristiwa mengerikan mengalihkan perhatiannya.

Namun, dengan mengejutkan, monster-monster mengerikan menyerang apartemen tempat tinggalnya. Bersama beberapa penghuni lainnya, Hyun Su harus bertahan hidup dari serangan monster tersebut dengan senjata seadanya.

5. All Of Us Are Dead



Drama Korea "All Of Us Are Dead" (2021) juga mendapat banyak perhatian saat penayangannya. Dalam drama ini, para murid di SMA Hyosan terjebak di antara kehidupan dan kematian dalam serangan zombie.

Masalah dimulai ketika seorang guru sains melakukan eksperimen pada seorang siswi, yang menginfeksinya menjadi zombie. Siswi tersebut secara membabi buta menyerang murid-murid lainnya, dan dengan cepat situasinya menjadi kacau balau.

Nam On Jo, Lee Cheong San, Choi Nam Ra, Lee Su Hyeok, dan beberapa murid lainnya berusaha sebaik mungkin untuk menyelamatkan diri dari serangan teman-teman mereka yang telah berubah menjadi zombie. Bisakah para murid tersebut bertahan hidup dengan senjata seadanya?

6. Squid Game



Berbeda dengan drama Korea survival sebelumnya, "Squid Game" (2021) tidak menceritakan upaya penyelamatan dari zombie atau alien. Drama yang fenomenal ini mengisahkan persaingan orang-orang yang menghadapi masalah keuangan untuk mendapatkan jumlah uang yang besar.

Untuk mendekati hadiah yang dijanjikan, mereka harus memenangkan setiap permainan. Permainan yang harus mereka selesaikan tidaklah sederhana, karena bagi yang kalah, nyawa mereka akan menjadi taruhannya.

Seong Gi Hun, Cho Sang Woo, dan Kang Sae Byeok berlomba-lomba untuk bertahan hidup dan menghindari hukuman yang mengerikan. Siapa yang akan selamat hingga akhir?

7. Liar Game



Diadaptasi dari manga berjudul "Liar Game" karya Shinobu Kaitani, drama ini mengisahkan orang-orang yang berkumpul untuk berpartisipasi dalam permainan demi memenangkan jumlah uang yang besar.

Dibintangi oleh Lee Sang Yeon, Kim So Eun, dan Shin Sung Rok, "Liar Game" (2023) menceritakan tentang satu permainan yang mengharuskan para peserta untuk saling menipu.

Nam Da Jung, seorang mahasiswi yang lugu, terpilih untuk mengikuti "Liar Game" dan harus menipu peserta lainnya untuk memenangkan sejumlah uang. Untuk memenangkan permainan, Da Jung meminta bantuan dari seorang mantan penipu jenius dan mantan profesor psikologi bernama Ha Woo Jin.

Drama-drama Korea survival ini menawarkan cerita yang menegangkan dan seru, dengan ancaman yang mematikan dan situasi yang mencekam. Bagi pecinta drama Korea yang suka dengan genre survival, tidak boleh melewatkan judul-judul yang telah disebutkan di atas. Siapkan diri untuk merasakan ketegangan dan emosi yang tak terduga saat menyaksikan drama-drama ini.



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.