7 Rekomendasi Web Drama China di VIU yang Menarik untuk Ditonton

Seiring perkembangan teknologi, akses para pecinta drama di Indonesia semakin lebar. Karena ada banyak penyedia layanan streaming, web drama China pun makin mudah diakses. Salah satu layanan tersebut adalah VIU.

Dari tahun ke tahun, ada banyak rekomendasi web drama China di VIU yang menarik untuk ditonton. Karena tersedia berbagai genre, kalian pun tak akan merasa bosan. Jika kalian sedang mencari rekomendasi web drama China di VIU dari berbagai genre dengan kisah seru, silakan simak beberapa ulasan berikut ini.

1. Lovely Villain (2023)

Lovely Villain merupakan web drama China 2023 yang bisa kalian saksikan di VIU. Drama ini berkisah tentang Han Zhen Zhen yang kehilangan segalanya setelah melunasi hutangnya. Dia pun pindah ke tempat yang disukai oleh saudara perempuannya bersama suaminya, Zhuang JunJie, dan putrinya, Zhuang YingWen. Namun, tanpa sengaja dia malah terjerat dalam persaingan kekuasaan dan masa depan yang penuh ketidakpastian.

Sementara itu, Zhuang YingWen berjuang untuk melewati trauma intimidasi yang dialaminya di masa lalu. Setelah pindah ke lingkungan baru, dia mengalami pelecehan seksual yang mengguncangnya. Ayahnya menuduh Jiang ZhengMing, seorang bintang bisbol yang baru saja pindah ke lingkungan tersebut sebagai pelakunya. Lalu bagaimana kisah yang rumit ini akan berlanjut?

2. Back From The Brink (2023)

Selanjutnya, ada rekomendasi web drama China 2023 yang berjudul Back From The Brink. Secara garis besar, drama ini berkisah tentang perjalanan Tian Yao, seekor naga kuno yang terluka parah. Dia juga patah hati karena dikhianati oleh kekasihnya.

Wanita yang dicintainya telah berkhianat dengan mengambil tulang-belulangnya dan menyegelnya ke empat penjuru. Hanya berkat keberuntungan, jiwanya berhasil selamat. Kemudian, Tian Yao bertemu dengan Yan Hui, seorang yang bersumpah akan melindunginya dan membantunya mendapatkan kembali tulang-belulang yang hilang.

3. Master Of My Own (2022)

Jika kalian mencari web drama China di VIU, Master Of My Own bisa jadi jawabannya. Drama ini berkisah tentang perjalanan Ning Meng (Tan Song Yun) setelah lulus dari studinya. Dia ingin memiliki karier yang sesuai dengan impian-impiannya, tapi kenyataannya jauh berbeda.

Ning Meng bekerja di sebuah perusahaan investasi yang dipimpin oleh Lu Ji Ming (Lin Geng Xin). Lu Ji Ming adalah seorang bos yang tidak mempercayai kemampuan investasi Ning Meng. Hal ini membuat Ning Meng memutuskan untuk meninggalkan perusahaan tersebut dan membuktikan bahwa ia sebenarnya tidak seperti yang Lu Ji Ming pikirkan.

Setelah melewati berbagai rintangan, Ning Meng berhasil masuk ke Yingshi Investment dan mulai berjuang untuk meningkatkan kinerjanya. Selama proses ini, Lu Ji Ming mulai memperhatikan kemampuan dan dedikasi yang dimiliki oleh Ning Meng. Perlahan, keberhasilan Ning Meng pun mendapatkan pengakuan. Bahkan, benih-benih cinta pun mulai tumbuh di antara keduanya.

4. The Long Ballad (2021)

Web drama China di VIU yang bisa kalian tonton selanjutnya berjudul The Long Ballad. Drama ini berkisah tentang Li Chang Ge (Dilraba Dilmurat). Keluarganya tewas dibunuh oleh Li Shi Min (Geng Le), Kaisar Tang selama Insiden Gerbang Xuanwu.

Untuk membalas kematian keluarganya, Li Chang Ge menyamar sebagai seorang pria dan pergi ke Provinsi Shuo dengan harapan dapat mengumpulkan pasukan untuk membunuh Li Shi Min. Namun, saat menjadi kapten tentara di Zhangzhou, dia dikalahkan dalam pengepungan oleh Jenderal Ashina Sun (Leo Wu) dari Khaganat Turki Timur. Akibatnya, Li Chang Ge akhirnya terpaksa melayani Ashina Sun sebagai ahli strategi militer pribadinya.

5. The Brightest Star In The Sky (2019)

Selanjutnya, ada The Brightest Star In The Sky sebagai rekomendasi web drama China yang tak boleh kalian lewatkan. Secara garis besar, drama ini berkisah tentang Zheng Bo Xu (Z. Tao), seorang idola populer dengan kepribadian yang sulit diatur. Dia bekerja di bawah naungan Star Entertainment, sebuah agensi hiburan terkenal di China.

Selain itu, ada pula tokoh Yang Zhen Zhen (Janice Wu), seorang gadis yang memiliki hasrat besar terhadap musik. Setelah bergabung dengan Starry Sky Entertainment, dia ditugaskan menjadi asisten Bo Xu. Zhen Zhen bekerja untuknya dan mereka berdua tumbuh bersama dalam prosesnya.

Bo Xu mulai mengubah sikap buruknya dan menunjukkan potensinya sebagai penyanyi berbakat. Sementara itu, Zhen Zhen menjadi seorang manajer yang andal dan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Namun, Bo Xu juga harus menghadapi pesaing terbesarnya, Du Wan Qing (Liu Jia).

6. Le Coup De Foudre (2019)

Le Coup De Foudre juga menjadi salah satu web drama China di VIU yang tak kalah menarik. Drama ini berkisah tentang tokoh Zhao Qiao Yi (Janice Wu) dan Yan Mo (Zhang Yu Jian). Mereka merupakan teman sebangku di sekolah menengah. Qiao Yi merupakan siswi dengan peringkat akademik terendah, sedangkan Yan Mo adalah siswa yang sangat pintar.

Karena pertemanan yang erat, mereka berjanji untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri bersama-sama. Namun, karena masalah keluarga, Zhao Qiao Yi dan Yan Mo akhirnya tidak dapat memenuhi janji tersebut.

Empat tahun kemudian, mereka bertemu lagi dalam sebuah reuni sekolah menengah. Tak hanya kisah cinta, drama ini juga menggambarkan hubungan Qiao Yi dengan saudaranya, Guan Chao (Eden Zhao) yang sangat dekat.

7. Youth (2018)

Selanjutnya, ada rekomendasi web drama China berjudul YOUTH yang tak boleh dilewatkan. Drama ini berkisah tentang kehidupan lima mahasiswa yang tinggal bersama. Mereka adalah Han Yi Tong (Wang Yan Zhi), Ni Jin (Katherine Yang), Chen Chen Chen (Esther Yu), Lin Xiao Chun (Haha He), dan Zhang Sheng Nan (Vian Wang).

Saat mereka berbagi rumah, mereka juga berbagi pengalaman hidup dan cinta. Penasaran dengan kisah mereka yang saling mendukung satu sama lain melalui berbagai tantangan? Silakan tonton kisah ini selengkapnya melalui VIU.

Nah, KLovers, itulah rekomendasi web drama China yang tayang di VIU dari berbagai genre. Dengan akses yang semakin luas melalui layanan streaming seperti VIU, pecinta drama di Indonesia dapat menikmati berbagai web drama China yang menarik.

Mulai dari drama Lovely Villain yang penuh dengan intrik kekuasaan, Back from the Brink yang mengisahkan perjalanan seorang naga kuno yang terluka, hingga The Brightest Star in the Sky yang memperlihatkan perjalanan karier seorang idola populer. 

Selain itu, terdapat juga drama Master of My Own yang menampilkan perjuangan seorang wanita untuk membuktikan kemampuannya, The Long Ballad yang mengangkat kisah balas dendam Li Chang Ge terhadap Kaisar Tang, Le Coup de Foudre yang mengisahkan tentang pertemanan dan cinta masa sekolah, serta Youth yang menggambarkan kehidupan dan persahabatan lima mahasiswa.

Tidak hanya menarik untuk ditonton, web drama China di VIU ini juga menawarkan beragam genre sehingga penonton tidak akan merasa bosan. Dengan demikian, pecinta drama di Indonesia dapat mengeksplorasi berbagai pilihan menarik dan menghibur dari drama-drama China yang tersedia di platform VIU. Jadi, tunggu apa lagi? Segera nikmati keseruan web drama China di VIU sekarang juga!

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.