Meski Senang Bermain di Chelsea, Joao Felix Terpaksa Harus Hengkang Meninggalkan The Blues

Striker muda berbakat asal Portugal, Joao Felix, telah menarik perhatian banyak penggemar sepak bola sejak kedatangannya ke Chelsea pada paruh kedua musim ini. Namun, sayangnya, kebersamaan mereka akan berakhir pada musim panas mendatang. Chelsea tidak memiliki klausul pembelian permanen untuk mempertahankan bintang muda ini.

Tidak hanya para penggemar, legenda Manchester United, Gary Neville, juga merasa heran dengan situasi yang dialami oleh Joao Felix. Terlebih lagi, pemain ini akan menghadapi kesulitan jika harus kembali ke klub asalnya, Atletico Madrid.

Pada bursa transfer Januari 2023, Chelsea berhasil mendatangkan Joao Felix dari Atletico Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim. Kabarnya, Joao Felix mengalami konflik dengan pelatihnya, Diego Simeone.

Meskipun debutnya bersama Chelsea diwarnai kartu merah, Joao Felix berhasil membuktikan bahwa ia merupakan rekrutan terbaik Chelsea pada Januari 2023.

Joao Felix mencatatkan empat gol dalam 15 penampilannya di Premier League, termasuk satu gol ke gawang Manchester United pada Jumat (26/5/2023) dini hari WIB.

Namun, kebersamaan antara Chelsea dan Joao Felix akan berakhir setelah pertandingan pekan terakhir yang digelar pada Minggu (28/5/2023).

Joao Felix harus kembali ke klub asalnya karena tidak ada klausul pembelian permanen dalam kesepakatan dengan Atletico Madrid.

Situasi ini membuat Gary Neville merasa bingung. Legenda Manchester United tersebut merasa telah melakukan kesalahan karena tidak berhasil mendapatkan klausul pembelian permanen untuk Joao Felix dari Atletico Madrid.

"Mereka telah merekrut semua orang, tetapi satu pemain yang seharusnya mereka beli tidak mereka miliki," ujar Neville seperti dikutip oleh The Sun.

Joao Felix Sendiri Mengungkapkan Perasaannya

Sementara itu, Joao Felix sendiri merasa bahagia berada di Chelsea sejauh ini. Sebelumnya, ia juga sempat meredam rumor transfer yang mengaitkan dirinya dengan Newcastle United.

"Saya belum tahu apa yang akan terjadi di masa depan," ujar Joao Felix.

"Namun, selama empat atau lima bulan ini, saya sangat menikmatinya. Chelsea adalah klub top, semua orang di klub sangat baik padaku. Rekan satu timku luar biasa. Saya sangat senang berada di sini," lanjut pemain muda berbakat tersebut.

Meskipun Joao Felix harus meninggalkan Chelsea setelah musim ini, pengalaman bermain di klub papan atas ini telah memberinya kesempatan untuk tumbuh dan berkembang sebagai pemain sepak bola.

Penggemar Chelsea pasti akan merindukan kontribusinya dan berharap dapat melihatnya kembali di masa depan. Sementara itu, klub-klub lain pasti akan memantau dengan seksama perkembangan karier Joao Felix dan kemungkinan untuk merekrutnya ke dalam tim mereka.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.