4 Drama Sea Tawinan, Aktor Thailand yang Selalu Bikin Gemes

Tawinan Anukoolprasert, yang lebih dikenal dengan nama panggilan Sea, telah mencuri perhatian sebagai aktor baru yang menjanjikan di industri hiburan Thailand. Dengan sikap yang menenangkan seperti suara ombak di pantai, Sea telah membuat namanya dikenal sebagai aktor, model iklan, dan penyanyi sejak bergabung dengan GMMTV, sebuah production house dan agensi artis terkemuka di Thailand pada tahun 2021.

Sea adalah seorang mahasiswa di Kasetsart University, dengan jurusan Business Administration, yang tetap melanjutkan pendidikannya sambil meniti karier aktingnya. Meskipun masih baru di dunia hiburan, bakat akting Sea telah terbukti luar biasa. Ia telah berperan dalam beberapa lakorn yang membuatnya semakin dikenal di antara penggemar drama Thailand.

1. Vice Versa

Salah satu lakorn yang menandai kehadiran Sea sebagai pemeran utama adalah "Vice Versa". Meskipun bukan debut drama Sea, "Vice Versa" memberinya kesempatan pertama sebagai pemeran utama. Drama ini termasuk dalam daftar set GMMTV 2022: BORDERLESS dan telah dinantikan oleh banyak penggemar, karena juga menampilkan aktor berpengalaman seperti Nanon Korapat dan Ohm Pawat.

Dalam "Vice Versa", Sea memerankan karakter bernama Talay. Cerita ini berfokus pada perjalanan Talay yang tiba-tiba terbangun dalam tubuh orang lain, yaitu Tess yang diperankan oleh Ohm Pawat. Namun, perjalanan mereka tidak sebatas menjadi orang lain, Talay juga terperangkap dalam semesta lain yang bukan dunianya sendiri.

Talay kemudian bertemu dengan Tun (Jimmy Jitaraphol), yang sebenarnya adalah pemilik tubuh yang ditinggali oleh Puen, aktor favorit Talay. Mereka berdua berusaha memecahkan misteri di balik perjalanan mereka dan mencari cara untuk kembali ke dunia asal. Namun, mereka terjebak di semesta tersebut selama lima tahun lamanya sebelum akhirnya menemukan kunci untuk pulang.

Serial "Vice Versa" tidak hanya memberikan Sea kesempatan untuk berakting, tetapi juga memperkenalkan bakat menyanyinya melalui lagu tema serial ini yang berjudul "The Key", yang dinyanyikan oleh Sea dan lawan mainnya, Jimmy Jitaraphol. Kesuksesan "Vice Versa" juga didukung oleh fakta bahwa ceritanya diadaptasi dari novel berjudul sama karya JittiRain, yang sebelumnya telah sukses menulis beberapa novel populer yang diadaptasi menjadi serial, seperti "Theory of Love", "2Gether", "Fish Upon The Sky", dan "Be My Favorite".

Prestasi "Vice Versa" tidak berhenti di situ. Serial ini juga diikutsertakan dalam lakorn omnibus "Our Skyy 2", yang melanjutkan kisah beberapa pasangan favorit dari serial BL (Boys Love) GMMTV. Keikutsertaan "Vice Versa" dalam "Our Skyy 2" menunjukkan betapa banyaknya orang yang mencintai serial ini. Ini luar biasa mengingat saat penayangan "Vice Versa", Sea dan Jimmy masih tergolong pemain baru di industri hiburan.

Sebelum bergabung dengan "Vice Versa", baik Sea maupun Jimmy hanya berperan dalam beberapa drama dengan peran kecil. Namun, "Vice Versa" memberi mereka kesempatan untuk menjadi pemeran utama. Setelah pengalaman ini, keduanya merasa telah mengalami peningkatan dalam kemampuan akting mereka dan siap memberikan penampilan yang lebih baik lagi di masa depan. Bahkan setelah "Vice Versa", Sea dan Jimmy dipasangkan kembali sebagai protagonis utama dalam serial boys love berjudul "Last Twilight".

Dengan penampilan yang menonjol dalam "Vice Versa" dan keberhasilannya dalam proyek-proyek selanjutnya, Sea Tawinan semakin terkenal dan diminati oleh penggemar drama Thailand. Ia bukan hanya aktor yang menjanjikan, tetapi juga seorang penyanyi yang berbakat. Masa depannya dalam industri hiburan Thailand terlihat cerah, dan para penggemar menantikan proyek-proyek selanjutnya yang melibatkan Sea.

2. Last Twilight

Setelah sukses dipromosikan sebagai pasangan di drama "Vice Versa", Sea dan Jimmy kembali beradu akting sebagai sepasang kekasih dalam serial "Last Twilight". Judul lain dari serial ini adalah "Your Image, I Never Forget" atau "Phap Nai Mai Khoei Luem". Dari judulnya saja, kita bisa membayangkan bahwa tema utama drama ini berkaitan dengan kesehatan mata atau otak yang berhubungan dengan memori.

Garis besar cerita "Last Twilight" mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Day (Sea Tawinan) yang menderita kebutaan parsial akibat kecelakaan. Day adalah seorang pewaris kaya yang memiliki keterbatasan penglihatan yang sangat besar. Ibu Day berusaha mencari penjaga untuk Day, tetapi selalu ditolak oleh anaknya dengan alasan bahwa mereka tidak cocok. Hingga suatu hari, Mork (Jimmy Jitaraphol), seorang montir yang sedang terlilit hutang besar, mendengar tentang lowongan pekerjaan tersebut.

Mork tidak pernah mengira bahwa ia akan dipekerjakan sebagai pengawal untuk seorang pemuda tampan dan kaya seperti Day. Meskipun putus asa karena membutuhkan uang, Mork sebenarnya enggan untuk menerima pekerjaan tersebut. Namun, ketika ia diwawancarai, Mork membuat narasi sendiri dengan bahasa yang acak-acakan. Meskipun orang tua dan saudara Day menolaknya, Day justru memilih Mork sebagai penjaganya.

Seiring berjalannya waktu, Mork dan Day semakin akrab satu sama lain, dan tumbuh perasaan yang lebih dalam di antara mereka. Day memilih Mork karena ia adalah satu-satunya orang yang tidak melihatnya dengan kasihan. Namun, ketika Day mendengar bahwa matanya akan menjadi buta total dalam waktu 180 hari, ia merasa semakin kehilangan arah dalam hidupnya.

"Last Twilight" juga dibintangi oleh Namtan Tipnaree dan Mark Pakin, serta disutradarai oleh Backaof Noppharnach, seorang sutradara dan penulis naskah terkenal asal Thailand. Backaof telah menyutradarai beberapa serial hits seperti "A Tale of Thousand Stars" (2021), "Bad Buddy" (2021), "Still 2gether" (2020), dan "Dark Blue Kiss" (2019).

3. 55:15 Never Too Late

"55:15 Never Too Late" (2021) merupakan serial yang menandai debut akting Sea sebagai pemeran. Meskipun tidak menjadi pemeran utama, karakter Sea memiliki peran penting dan sering muncul dalam lakorn ini. Drama dengan 16 episode ini melibatkan banyak aktor dan aktris muda serta senior. Ceritanya tentang perjalanan kembali ke masa lalu.

Di dalam serial ini, beberapa orang yang berusia 55 tahun secara misterius kembali ke tubuh mereka saat berusia 15 tahun. Orang-orang yang diberi kesempatan kedua ini ternyata memiliki kesamaan, yaitu memiliki mimpi atau penyesalan yang mereka rasakan saat masih muda. Mereka telah tumbuh dewasa dengan memendam kekecewaan.

Versi muda dari karakter-karakter tersebut diperankan oleh Nanon Korapat sebagai Seksan, Piploy Kanyarat sebagai Jaya Janiya, Khaotung Thanawat sebagai Songpol "Paul", Kay Lertsittichai sebagai Amonthep, dan View Benyapa sebagai Jarunee. Sea Tawinan berperan sebagai Pangpond yang memiliki perasaan kepada Kiki (Bimbeam Praekwan).

Keluarga Pangpond memiliki akademi tinju bernama Jaroenporn. Di pertengahan episode, Pangpond (Sea Tawinan) berhasil meyakinkan Pruek (Marc Pahun) untuk bergabung ke akademi tinju tersebut.

4. Our Skyy 2

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, cerita "Vice Versa" juga memiliki side story di serial "Our Skyy 2". Selain "Vice Versa", beberapa serial Boys Love lainnya yang termasuk dalam "Our Skyy 2" adalah "Bad Buddy" (2021), "Never Let me Go" (2022), dan "A Boss and a Babe" (2023).

Mengambil latar waktu setahun setelah kembali dari dimensi lain, Talay (Sea Tawinan) dan Puen (Jimmy Jitaraphol) kini tinggal bersama. Namun, meskipun mereka tinggal dalam satu rumah, mereka jarang bertemu satu sama lain karena kesibukan masing-masing dengan pekerjaan. Menyadari hal ini, Talay berjanji untuk memberikan satu bulan penuh kejutan dan kehangatan untuk Puen.

Namun, pada hari ke-30 kejutan tersebut, mereka mendapatkan kejutan lain. Tiba-tiba, seorang anak berusia 5 tahun menekan bel rumah mereka dan memanggil mereka 'papa'. Setelah absen selama 5 tahun di dimensi lain, Puen dan Talay berpikir bahwa anak yang menggemaskan bernama Jigsaw (Chun Pachchun) itu mungkin merupakan anak dari Tun atau Tess, orang dari dimensi lain yang menggunakan tubuh mereka.

Walaupun jumlah serial yang diperankan oleh Sea Tawinan belum terlalu banyak, setiap serial yang ia bintangi menawarkan cerita yang menarik dan seru untuk ditonton. Jika kamu adalah penggemar Sea Tawinan, pasti akan menikmati menonton serial-seri tersebut berulang kali.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.